Oleh: Krisna Dipayana | 29 Desember 2009

YAMAHA SCORPIO TRAIL

Karena kesibukan yang luar biasa, saya baru bisa posting hari ini.

Ini tampilan baru Yamaha Scorpio saya. Saya sudah rombak jadi motor Trail. Saya memilih body Honda CRF karena itulah satu-satunya Body SE yang ada warna merah. Sebenarnya saya pengen pake body Yamaha YZF, namun adanya warna hitam, biru dan putih. Ini foto-fotonya…

Tahap awal

Sudah dipasang shock depan

Saya pakai Headlamp UFO Plast type Cruiser

Tahap Finishing

Istirahat di tengah hutan

Saat latihan di sirkuit

Saat latihan di sirkuit

Tampak samping

Tampak samping

Data Modifikasi :

  1. Stang : YOSHIMURA
  2. Headlamp : UFO PLAST
  3. Shock depan : Hyosung Bosowa RX125
  4. Shock belakang : original Yamaha Scorpio
  5. Swing arm : original Yamaha Scorpio
  6. Tangki : custom fiberglass (karena tangki bawaan body, modelnya deltabox)
  7. Ban : Swallow, depan =21, belakang = 18
  8. Handguard : SCOTT
  9. Silencer : SCOTT
  10. Velg : EXCEL

Ini videonya :

Responses

  1. Cool brooo
    Habis budget berapa tuchhh bro?
    Ada tau yang tau informasi pengapian jadi dc ?

  2. mas, motor scorpionya di ubh ke trail make tambahan apa ajh?
    trus make rangka asli atw bikin rangka lagi…brp total biaya modif scorpio ke trail…tolong infonya yah mas…cz sy mau modif scorpio jd trail atw supermoto…

    NB : tolong balas ke e-mail sy anak6embala@gmail.com atw FB sy anak6embala@gmail.com

    terimakasih.

  3. mantaff habis berapa total semuanya?
    kirim email peemcomp@telkom.net

  4. kenalpotnya pake apa bro? itu tinggal pasang aja ato msh kasi dudukan lg?

  5. maantaaaap boss,,,,,,
    total berapa tuch boss biaya sampe segitu
    please boosss
    motor scorpio ane mo ane modif trail
    maksi boss
    klo bisa di rinci boss

  6. luar biasa….kalo saya pesen barmodifan nya di kirim ke batam,,,kira2 budget berapa ya???

  7. beeeuhhh…. abis budget brp tuh bos????

  8. abis biaya berapa bos…rangka belakang mesti di potong gak????kalo iya berapa cm…

  9. tolong ya bos kirim ke a mail saya rinciannya …soalnya saya juga lagi mau garap scopi sy….

  10. bos..speknya kirim ke email dong..rangka apa aja di rombak..swing arm belakag kok bisa muat..???

  11. swing armnya dipanjangin mas..

  12. kira2 abis berapa bos ngerakit dari 0. tx

  13. motornya bagus mas, mau nanya swing arm belakang nya diganti punya apa?
    shock belakang apakah masih apakai orisinal atau ganti juga?
    bisa minta spesifikasi arm dan shock belakangnya?

    makasih banyak ya mas

  14. mantab banget tuh…………… ikutan dong bos bisa boleh tau ndak rincian bagetnya biar aku bisa ikutan

  15. #Mo tanya mas, itu bodykit trail nya 1 set brpa an yach ? Abis brp juta itu modif ?

  16. Habisnya sekitar 15 juta.

  17. shock dpan beli dmna boss,..trus hrganya brpa ya???

  18. mbejok iku krisna entek 4 milyar iku. wa ha ha ha ha ha pis men. kapan nenggolone diajak main ke hutan pacet. tak enteni lo bro

  19. bos…
    arm bkng ny kena rantai gag??

    klo di jadikan trail gear blakng ny ganti gag??

  20. Saya tertarik sekali ,bisa hubungi anda enggak No HP brpa

  21. keren bangetz boooozzzzzz

  22. Wahh.. katanya barang variasi bahaya. tuhh.. kok pake USD Variasi hayooo???. No Offence. BTW Siip modifnya bro. ndak pengen di modif ke SuperMoto Kah?

  23. Mantabbb mas modife…..habis brapa ya??? Sampeyan ada FB gak???

  24. mau tanya bro itu rangka body dipotong nggak…?

  25. Salam bro Iwan.
    Rangka bagian pantat dipotong sedikit, lalu disambung dilas dengan sebagian rangka besi.
    Jadi sewaktu2 saya ingin mengembalikan Scorpio ke body aslinya, tinggal pasang lagi rangka pantat aslinya.

  26. Mas aku butuh referensi mw bangun motor GL seriel jd trail…bisa dijelasin speknya gak? mulai upside down, tromol dll, serta harga barang dan biaya modif…aku do Mojokerto, alamat sampeyan dimana? Btw Mas Gondhez bisa modif rangka gak biar mirip rangka trail (double cradle)?…krn rangka GL kan gk memenuhi “kaidah” motor trail..Thaks..

  27. itu shock belakangnya biar tinggi diganti apa bikin dudukan baru om?

    saya pengen nyicil ngebangunnya. nda ado piti -,-
    pertama shock, pelek&ban, trus bodi.
    kira2 brp tuh kalo pke bodi YZF?

  28. bang abis berapa tuh , soalnya aku mau ngebangun scorpio kaya gitu.
    email: wk.blank@yahoo.com
    fb : blank_aloners@yahoo.com

  29. mas shock upside downnya pakai merek apa n berapaan…trus rebondnya bgmna
    denger2 upside down variasi agak2 kurang nyaman
    thanks mas

  30. mas bro mau tanya, bengkel buat ngerubah pio nya jadi trail dimana, saya di surabaya.

    terima kasih

    wawan

  31. slam bro,z dri bikers scorpio makasSAr.z mw tx,dikerja brP Lma mtorx bro !!krn z jg mau ubh scorpio z jd trail..

  32. bang… ada tips buat ng-empukin shock suzuki TS (non orsi)??

  33. Cara ngempukin shock suzuki TS : Om coba panjangin connecting rodnya.. pasti jauh lebih empuk. makin panjang conrodnya, makin empuk. makin pendek makin keras. semoga berguna..

  34. salam paling manis dari saya di jombang wahai saudaraku di makassar… mengubah scorpio jadi tgrail cuma butuh waktu 2 minggu bro..

  35. jombang mana boss…?
    aku ya punya pio,….aku di sooko,mojokerto
    pingin modif jd supermoto….bengkel yg recomended dimana…?

  36. Saya di Jombang kota mas Robert Parno.. Saya rekomendasikan ke GDZH Custom Rebuild milik mas Dana alias Gondes. alamatnya di Jl. Gubernur Suryo Gg. VI Jombang, alun-alun jombang ke barat 400 meter.

  37. bos sasis belakang motong ndak?????????????

  38. tu bodi gk da yg di potong bos?……………………..

  39. tetap motong sasis belakang om..

  40. mas bro.. brp harga shok up side down hyosung, trus bli nya di mana… tlg bls mas bro.

  41. hello bro Ridho.. coba cari di daerah kalibutuh – surabaya. harga sekitar 6 s/d 8 jutaan

  42. jangan, scorpio bro… kalo buat trail…….bodynya berat…..nggak cocok buat adventure…….aku udah nyoba…..kalo udah jatuh…ampun deh…….harus minta tolong temen…….MENDING MOTOR LAIN AKU UDAH BUAT LAGI SATRIA FU 150……. JAUH LEBIH RINGAN BROOO……

  43. mas bro kirisna mantab banget trail pionya, untuk beli dudukan peninggi shock belakang di mana ya mas bro … saya ada di sidoarjo , di sini ndak ada yang bagus…..

  44. Rangkanya ada yg dirubah?

  45. keren bro….bikin di bengkel mana, habis berapa kira-kira..?
    sasis belakang kena potong ngga..?

  46. Salam semuanya… peninggi shock belakang bisa diubah arm relay (AR) atau conecting rod (CR).. bisa pesan kok di tukang bubut

  47. bro minta spek nya yg rinci.aku jg mau proyek scorpio.sis lamongan.minta no hp

  48. Mas q mau tanya ….
    untuk jok’nya apa di tambah pangkon lagi? joknya punya pean tingginya kok bisa lurus…..?

  49. mas brow, untuk tangki dan jok’nya kok bisa tingginya lurus sama apa di tambahi pangkon lagi mas…????

  50. Met malem bro AGOES.. Itu rangkanya dipotong terus disambung dengan besi dan dilas listrik.


Berikan Balasan

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

