Oleh: Krisna Dipayana | 25 Agustus 2009

Sang Peng-KO My Scorpio, Ninja KRR.

Ninja KRR

Ninja KRR

Inilah motor produk lokal paling cepat larinya saat ini. KAWASAKI NINJA KRR. Motor dengan mesin 2 tak 150 cc. Dengan didukung HSAS dan Super KIPSnya.. Weleh-weleh.. Buanterr pol..!! Namun jangan tanya bagaimana konsumsi BBMnya..  Jika betot gas kencang, maka larinya juga ikut gila-gilaan!! Dan, tentu saja BBMnya juga ikut ngocor!

Pernah suatu ketika aku berlari di jalan bypass bersama Scorpioku dengan kecepatan di speedometer menunjuk angka 140 kpj. Tanganku udah agak geal-geol tuh.. Eeeh.. tahu-tahu dari belakangku muncul 2 anak berseragam SMP tanpa menggunakan helm mendahului Scorpioku dengan santainya.. Mereka menggunakan motor ini..!!! Ninja KRR..!! Aku berusaha membetot thorttle sekuat mungkin (pake nyetut2 segala tuh..). Namun tetap gak bisa mengejar larinya tuh motor.. Dan pada akhirnya motor tersebut hilang dari pandangan.. Emang gila ini motor!!

Panel Instrument Ninja KRR

Panel Instrument Ninja KRR

HSAS Ninja KRR

HSAS Ninja KRR

Bokong Ninja KRR

Bokong Ninja KRR


Responses

  1. gokil…
    motor gw juga pio.
    tp ninja emg rajanya de….
    gw aja lg mau ganti RR,,,
    hopefully…

  2. La iya lah, ninja rr dilawan, cbr aja diasepin dgn gampang.
    kalo doyan betot gas mah jgn pake motor 4 tak atuh… beda banget betotannye. motor 2 tak tetep lbh mantep deh.
    aye aje dari dulu sma pakenye selalu rx-king & rx-z, sekarang pake bajaj pulsar 200 yg orang bilang lumayan tarikannye, tapi tetep aje gak segila betotan rx-king & rx-z aye dulu. jauh………

  3. emg cie ninja btotan ny enk,tpi bensin ny gilaaaa!

  4. gw cm pesen aja,,,bagi Ninja mania,,,,klo tancep gazz ga usah kenceng2….. smua manusia di bumi ini udah tau klo ninja larinya ga ada yang ngalahin….heheheheheheh

  5. Yoi.. g pake ninja neh.. untuk standar aja tembus 190km/h pada 10.500rpm😀

    waktu g ganti karbu FCR 28 + koil yz + knalpot DBS + V-Vorce3

    tenaganya mantabb.. untuk putaran 10.500rpm top speed dapet 230-235km/h

    itu semua masi standar loh, blom ada korekan ata papas blok mesin.. cuma ganti sama perangkat yang diatas saya sebutin.. Gmna ya klo seandainya g korek?? wew gk bisa dibayangin kencengnya….

    dengan spek ini, g uda ngasepin ninja 250r dengan knalpot racing, n spek khusunya g gk tau coz ketemu di jalan.. hihihi

  6. Ninja RR emang motor GILAAA!!!!!!
    Manteb tenan!!

  7. Motor impian gw tuh, tapi dalam waktu dekat mdh2an gak jadi mimpi lagi, tunggu aku di showroom ya ninja….

  8. ninja rr 150 sama yg 250r bagusan mana gan?

  9. ninja rr 150 sama 250r kencengan mana gan?

  10. Salam bro Raka..
    menurut saya pribadi, ninja RR lebih kenceng.
    Ninja 250 lebih keren.
    Riding position lebih enak Ninja 250.

  11. parfect n keren banget

  12. gak seru ninja tu !
    setahu gua tu ninja dipasarkan scrara global and pabrik rakitanya di thailand !
    jadi sbenernya motor seng paleng cepet yo si pio
    so’ale produksi indonesia!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  13. Oye bro Kuro..!
    Thanks infonya..

  14. eh ap kah ninja krr ni boros…???

  15. Rata2 1 liter bisa nyampek 18 – 20 km

  16. Kalo lawan yg bukan RR alias Ninja 150 biasa gmana gan.., trus terang gw pnasaran nie..

  17. Salam bro ARD..
    Kalo lawan Ninja biasa, ya Scorpio tetep kalah pada jarak diatas 50 meter.
    Sebelum 50 meter, Scorpio masih menang 1 langkah..
    Setelah itu, ya bablas deh…

  18. T.T….., gw jg ngalamin tuh lawan KRR….
    150 kpj kalah 1 body…, itu jg mungkin karena bobot gw yg ringan(kerempeng).

    betotan bawah emang pio gw menang hampir nubruk dia dari belakang (gw start di belakang)
    sampai ngerem.. <—– balapan kok nge"brake"
    abis itu jarak selalu segitu.

    eh… di kecepatan segitu gw ngelirik motor sebelah, cuma ban-nya aja yg naik turun… bodynya engga (jalan beton). sedangkan pio gw udah kayak naik kuda…… hehehehe…

    karena gw takut akhirnya gw lepas…

  19. Mana mgkn pio sehebat itu? N 250 ja ga bsa ngalahn tarikan n top sped RR. pio tuw mtor turing, jd tarikana ttep aja lemot. Beda ama ninja. Inget technologi. 2tak vs 4tak. Ada superkips dll. Scopy lawan CBR aja dulu, ru lawan RR. Bikin ketawa pengguna ninja aja lo. Bego…

  20. Salam Bro Ninin RR..
    Scorpio memang bukan lawan dari RR.. Karena spesfikasi yang sangat jauh berbeda. Saya kira semua orang di Indonesia sudah tahu hal itu. Jadi saya juga gak tahu, kata2 BEGO yang bro Ninin katakan itu bro Ninin tujukan buat siapa????
    Salut n sukses buat saudaraku dengan RR nya…
    Tetap semangat n jangan lupa safety riding..
    Salam…

  21. pio gua setelah ganti per N plat kopling thai,knalpot yoshi,cdi brt ama koil racing cma tembus ampe 160 kpj dngn brat gua 80kg. . .klo di bandingkan ama ninji rr emang masi ketinggalan jauh, , ,tapi dengan asapnya thu bisa bikin dompet gua kebakar truz, ,mending make pio, , ,kagak bising bbm irit dompet sehat tidak ikut kena polusi hehehehe, , ,toh jalan apa pcar khan kgak mungkin di bwa ampe 100kpj keatas, , ,bisa dipenggal gua, , ,hahahaha, , ,viss gan, , ,

  22. Ninja memang TOP..apalagi yg 2T..dulu jamannya belum ada ninja krr, ninja 150r aja gak ada lawannya..soalnya dulu sering main bali di gatotsubroto…apalagi setelah keluar ninja krr makin mantap aja…makanya cuma mereka motor 2T yg masih di produksi hingga sekarang dn harga jual baru dn 2nd tetap stabil…tapi untuk kelas 4T…scorpio tidak ada lawan…(Diukur dari harga, kapasitas mesin/cc dan power…. untuk motor 4T yaa) jadi jangan di komper dgn ninja 250 ya…soalnya harganya aja jauh….selisih 20jutaan…dengan selisih harga segitu kalo untuk oprek2 pio, sudah pasti ninja 250 standar kalah…kecuali ninjanya di oprek2 juga…kalo sudah begini tidak akan ketemu deh komparasinya pio sama ninin 250..he.he.he….piss ahhh…bravo scorpio

  23. gw dlu pnah kpencut yg namax scorpio. tp berhubung harga jual dan mtorx hrus inden gjd. mlah bli klx,, skrng dbeli ma om gw. skrng kepincut ninja krr. mnurut gw ninja krr dah irit(1:35) standart, kecepatan tinggi,meski 2tak tapi kan dah lulus euro,kepercayaan gw terhadap kawasaki. tw gag bro kawasaki adalah motor pwrtama yg menggunakan radiator loh,jg motor tertua di asia sebenernya. tp masugx ke indonesia lebih dulu honda. 4 ninja god blessed u!! scorpio pantes bwt trail. mannnttaaaaaaabbbh. klo ninja bwt trail bwa bensin ea!!

  24. Ada yg lucu, ninja ngaku lari 230km/h, speedo aja cuma mentok di 220km/h, ngayal mode On tuh, jgn2 malah gak punya motor tuh orang.

    Gw nyemplak Ninja RR standar lari maks 170km/h udah berat, tarikan awal sama scorpio kalah 2 meter dibelakang, waktu speed udah 120km/h baru gw mulai nyusul, test yg di otomotif itu bener ternyata, scorpio tarikan awalnya emang bengis, ninja tumbang (wajar, scorpio rpm rendah dk & torsi udah gede, ninja butuh rpm tinggi baru gede).

    Itu testimoni jujur, yg gak punya Ninja, gak usah sok ngasih testimoni, bikin malu aja, gw hargai rasa hormat, salut & impian kalian tentang Ninja, tapi gak usah pake ngayal jg kalee.

  25. scorpio kalo diisi pertamax bisa ngalahin ninja 2 tak maupun 4 tak… aku pernah buktiin pake scorpio2002 ku

  26. speedometer ninja rr bukan 220 bro, tp 210…tp gak ada angka 210-nya…adanya angka 200…hehehe
    bener bgt kata bro rio…punyaku ninja rr thn 2007 top speed emg 170-an kpj…
    setelah ganti knalpot dan CDI baru bisa dapet 180 kpj….

  27. Kebetulan saya punya Ninja RR Mas Bro..kalo superkips udah nyala. Ini setan udah pada gelayutan dipunggung, mw narik ninin Rider ke neraka..Ahahaha

    Salam kenal..:D

  28. lagian ya jalan di negara kita tuh gak mendukung buat naek motor kenceng2, paling2 rata2 speed 120 km/jam dah itu deslerasi lagi, buat apa juga naek motor ngebut2

  29. Saya pernah punya ninja RR 2007 (orange) kondisi standar (cuma ganti ban depan belakang pake battlax), servis rutin di bengkel resmi, bensin shell super, oli mesin shell vsx & oli samping shell vsx. Ninja emang motor berkualitas, ini faktanya berdasarkan pengalaman pribadi :
    – Top speed 190km/jam pernah dicapai pada pukul 3 pagi di jalur cepat jalan utama sudirman (ratu plaza – bunderan HI) lurus sejauh kurang lebih 5 km (itupun masih ada gas yang tersisa)
    – Konsumsi bensin termasuk irit, bisa mencapai 1:30 dalam kota & 1:40 luar kota (tergantung riding style & kondisi kesehatan motor)
    – Sangat bertenaga, apalagi jika superkips bekerja sangat terasa bedanya
    – Berasap? Ga juga, tergantung kondisi mesin & oli samping yang digunakan, ninja rr saya nyaris ga ada asap kecuali pertama kali dipanasin waktu pagi hari
    – Terakhir, cuma orang aneh aja yang membandingkan ninja rr 2 tak dengan motor 4 tak lainnya..hehehe..

    Salam
    IK

  30. Setuja sama salah satu tulisan diatas,. Ninja RR butuh RPM tinggi buat lari. Kl blg pake ninin RR bikin dompet kebakar, ya emang resiko 2T. Tp kynya sih gak kebakar2 bgt tuh🙂
    Piss bro
    RR rider

  31. saya termasuk orang yang aneh tersebut.. he..he..

  32. ms brow krisna,….kira2 berapa duit tuh?!lg bingung, tuh yg 27jt pa 36jt

  33. he..he.. beli 2-2 nya aja mas Sentot.. hahaha

  34. kok aneh c?
    kalo niat dibalapin y pasang gas tinggi. ninja dipanteng rpm 8500, lepas kopling+tambh gas lgsung maju dgn ganasnya. whellie/standing+jenggutan setan lgsg berasa.
    Kalo udah gt gk ada cerita ninja tarikan pertama mpe terakhr kalah ma pio.
    Pio memang motor kenceng, tp hanya untuk kalangan 4tak, itupun ada mtor 4 tak lain jg yg lebi kenceng.
    karakter superkips+karbu mikuni 28 tu tenaga ngisi di atas. jd musti pinter2 start. beda kalo uda ganti karbu+knalpot. gas lgsg wush…


Tinggalkan Balasan

Kategori

